The Widgipedia gallery
requires Adobe Flash
Player 7 or higher.

To view it, click here
to get the latest
Adobe Flash Player.

Thursday, April 14, 2011

Peranan Manajemen Keuangan Dalam Bisnis

Manajemen keuangan adalah proses pengelolaan sumber daya keuangan, termasuk laporan akuntansi dan keuangan, penganggaran, pengumpulan piutang, manajemen risiko, dan asuransi untuk bisnis. Sistem manajemen keuangan untuk usaha kecil meliputi bagaimana pembiayaan itu serta bagaimana Anda mengelola uang dalam bisnis.

Dalam membangun sistem manajemen keuangan, keputusan pertama Anda adalah apakah Anda akan mengelola catatan keuangan Anda sendiri atau apakah Anda akan memiliki orang lain melakukannya untuk Anda. Ada sejumlah cara alternatif Anda bisa menangani ini. Anda dapat mengatur segalanya sendiri; mempekerjakan seorang karyawan yang mengelolanya untuk anda, tetapi baik juga jika memiliki seorang akuntan mempersiapkan pelaporan khusus seperti pajak, atau memiliki layanan pembukuan eksternal yang mengelola transaksi keuangan dan akuntan yang menangani fungsi pelaporan resmi. Beberapa perusahaan juga menangani fungsi akuntansi pembukuan.

Pembukuan mengacu pada operasi harian sistem akuntansi, pencatatan transaksi rutin dalam rekening yang sesuai. Mendefinisikan proses mengidentifikasi sistem akuntansi, mengukur, merekam dan mengkomunikasikan informasi keuangan tentang bisnis. Jadi, dalam arti ini fungsi pembukuan adalah bagian dari sistem akuntansi. Sebuah pembukuan menyusun informasi yang masuk ke dalam sistem.

Seorang akuntan mengambil data dan menganalisis lalu memberikan informasi yang berguna tentang bisnis Anda. Mereka dapat menyarankan Anda tentang sistem yang dibutuhkan untuk bisnis khusus Anda dan menyiapkan laporan yang akurat. Sementara paket perangkat lunak yang tersedia untuk memenuhi hampir semua kebutuhan akuntansi, memiliki seorang akuntan setidaknya meninjau catatan, dapat memberikan kredibilitas untuk bisnis Anda, terutama ketika berhadapan dengan lembaga pemberi pinjaman dan lembaga pemerintah.

Menyiapkan sistem akuntansi, pengumpulan tagihan, membayar karyawan, pemasok, dan pajak dengan benar dan tepat waktu adalah bagian dari menjalankan usaha kecil. Menyiapkan sistem yang melakukan apa yang Anda butuhkan dengan kerja minimal dapat membuat menjalankan usaha kecil tidak hanya lebih menyenangkan, tetapi dapat menyelamatkan Anda dari masalah teknis.

Dasar bagi setiap sistem akuntansi adalah sistem Pembukuan yang baik. Apa perbedaan antara itu dan sistem akuntansi? Pikirkan akuntansi sebagai gambaran besar tentang bagaimana bisnis Anda berjalan yaitu pendapatan, biaya, aset, kewajiban merupakan sebuah sistem terorganisir untuk melacak bagaimana uang mengalir melalui bisnis Anda, mencatat kemana harus dikeluarkan. Sebuah sistem pembukuan yang baik melacak secara mendalam transaksi aktual yang terjadi.

Bidang lain bahwa sistem manajemen keuangan memiliki risiko. Setiap sistem yang baik harus meminimalkan resiko dalam bisnis Anda. Pertimbangkan menerapkan beberapa strategi-strategi manajemen risiko dalam bisnis Anda. Tentu saja, asuransi perlu dipertimbangkan tidak hanya untuk properti Anda, kantor, peralatan, dan karyawan, tetapi juga untuk kerugian kritis karyawan. Bahkan di bisnis yang memiliki sistem yang baik, arus kas bisa menjadi masalah.

Jelas sekarang bahwa manajemen keuangan meliputi sejumlah bidang penting dari bisnis Anda. Luangkan waktu untuk mengaturnya dengan benar. Ini akan membuat perbedaan yang signifikan dalam tingkat stres Anda.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP